cetar membahana badai - Cucok mokorocodot


cetar membahana badai - Cucok mokorocodot ada ada sajah nih arti princes syahrini, selalu sesuatu jika mengucapkan kata kata baru anehnya, pelantun " sesuatu " ini. sering mengucapkan " cetar membahana badai "untuk memuji kontestan pencari bakat di pemancar tv di akhir akhir. sebenarnya apakah artinya?

Arti cetar membahana badai

Arti kata baru gaul  (cetar) berarti menurut penyanyi Syahrini: pujian untuk sesuatu yang istimewa.
Seperti di ulas di blog teman :
Beberapa selebriti Indonesia mampu menjadi pencipta bahasa gaul seperti Syahrini. Dulu mantan model Debby Sahertian menulis buku Kamus Bahasa Gaul. Penyanyi Titi DJ menciptakan istilah {ember} untuk "memang begitu". Bintang film Titi Kamal dengan {jablay} untuk "jarang dibelai". Debby memopulerkan antara lain {maharani} untuk "mahal", {akika} untuk "aku", dan {begindang} untuk "begitu". Syahrini dengan {sesuatu} dan {alhamdulillah ya}. Pelawak Sule dengan seruan {prikitiew}.
Istilah-istilah ala Syahrini, Debby, Titi DJ, Titi Kamal, dan Sule elok didengar, ditulis, dan diucapkan. Tidak seperti bahasa 4L@y yang bisa dituliskan—itu pun sulit—tapi mustahil diucapkan.
cetar membahana badai - Cucok mokorocodot
cetar membahana badai - Cucok mokorocodot
Jadi hampir semua situs berita nasional menulis berita tentang kata [bermakna] baru ala Syahrini: cetar. Menurut Syahrini, istilah [sesuatu] dia pakai untuk memuji orang yang cantik, tampan, dan berpenampilan menarik. Kata {cetar}, yang mulai dia bahanakan di akun foto Instagram-nya, dipakainya untuk memuji hal-hal yang istimewa, spektakuler, atau lebih daripada yang biasa.
Makna kata {cetar} dan {cetar-ceter} dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia: tiruan bunyi cambuk yang dipukulkan.
Kompas menulis: "Kalau di Instagram, aku suka komentar 'ulala', 'cetar', 'membahana', 'badai'. Itu bahasa sehari-hari aku. Cetar, membahana, badai!" kata Syahrini. bisa kita lihat di akun istagram princess syahrini lewat lcd laptop kita. di situ terdapat setatus itu.
Tapi tidak hanya itu belakanagan ini dia juga mengenalkan bahasa aneh gaulnya yaitu istilah baru "Cucok mokorocodot". lah ini baru aneh di telinga.
Istilah tersebut dilontarkan Syahrini ketika menjadi juri di Indonesia Mencari Bakat 3 dan mengomentari salah satu peserta bernama Yohanna Harso yang memperagakan tarian pole dancing di babak semifinal pada Sabtu (17/11/2012).
"Penampilan tarian kamu pole dancing malam ini, lebih dari cetar membahana tapi cucok mokorocodot," ujar Syahrini.
wah makin aneh aneh saja istilah gaulnya. pastinya sebentar lagi akan banyak di tiru para penggemar princes syahrini. makin heboh cetar membahana badai - Cucok mokorocodot ( terus artine opo meneh iki ? ) ... besok tahun 2013 kira kira apalagi bahasa gaulnya ya?? hayo bagi yang tau ngacung !
sumber : tatabahasaindonesia.wordpress.com | www.infospesial.net


Recommended Posts :

Comments
1 Comments